Manchester United vs Swansea: Skor 2-1

Martial mencetak satu gol dan membuat satu assist.


Manchester United mengawali 2016 dengan meraih kemenangan tipis 2-1 atas Swansea City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/1) malam WIB.Dengan kemenangan ini, The Red Devils naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan mengumpulkan 33 poin Sementara itu, The Swans masih tertahan di peringkat ke-17 dengan raihan 19 angka.


Babak Pertama

Manchester United melakukan inisiatif serangan di awal babak pertama. Ander Herrera melakukan kerjasama dengan Juan Mata, namun sepakan pemain pertama masih bisa diblok pertahanan Swansea.
Beberapa saat kemudian, Anthony Martial mendapat kesempatan menerobos kotak penalti Swansea, namun sepakannya dengan mudah mampu diamankan Lukasz Fabianski. Ketika pertandingan suah berlangsung 21 menit, Wayne Rooney memiliki peluang bagus. Umpan crossing Ashley Young diteruskan sang striker dengan sepakan dari sisi kanan kotak penalti Swansea, namun bola hanya menyamping ke sisi gawang.
Peluang bagus dimiliki Swansea pada menit ke-29. Wayne Routledge mendapat bola setelah Gylfi Sigurdsson melakukan pergerakan ke jantung pertahanan United, namun sepakannya yang langsung mengarah gawang tepat dalam tangakpan David de Gea. Tuan rumah nyaris memecahkan kebuntuan pada menit ke-33. Martial dijatuhkan dan tendangan bebas dieksekusi Herrara, yang langsung mengarah kepada Mata, namun bola mampu diblok Neil Taylor. Bola liar berusaha dimaksimalkan pemain asal Spanyol itu, namun ia gagal menaklukkan Fabianski karena mampu ditangkap sang kiper. Enam menit berselang, Rooney kembali mendapat peluang bagus. Beraal dari umpan silang Young, sang kapten melompat tinggi dan berhasil menanduk bola, namun mampu diblok Jack Cork dan diamankan Fabianski. Tiga menit jelang memasuki injury time babak pertama, Mata mengancam lewat sebuah tembakan, namun hadangan Ashley Wiliams membuat bola memantul dan mengarah kepada Fabianski. Kedua tim akhirnya tidak mampu membuat gol di paruh pertama pertandingan ini.

Babak Kedua

Ketika pertandingan baru berjalan dua menit, United mampu memecahkan kebuntuan melalui aksi Martial yang memanfaatkan umpan crossing Young dengan sundulan kepala. Bola sempat memantul ke tanah dan masuk ke dalam gawang. Pada menit ke-57, United memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan melalui aksi Rooney yang mendapat ruang di dalam kotak penalti, namun sepakannya masih dengan mudah diatasi Fabianski. Empat menit berselang, giliran usaha Herrera melalui sepakan kerasnya yang masih melambung di udara. Swansea memiliki peluang sangat bagus untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Sigurdsson mengirim passing cantik ke arah Andre Ayew, yang mampu melepaskan diri dari penjagaan pemain belakang United, namun sundulannya hanya menerpa mistar gawang.
Martial mendapat peluang bagus pada menit ke-69 ketika ia bekerjasama satu-dua dengan Rooney, namun setelah berhasil menerobos ke dalam kotak penalti, sontekan kaki kanannya justru hanya melebar jauh dari gawang. Sigurdsson akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Memanfaatkan umpan crossing Modou Barrow, ia meneruskan dengan sundulan kepala ke arah pojok gawang, tanpa bisa dihalau de Gea.
Rooney memastikan kemenangan pada menit ke-77. Umpan crossing Martial dituntaskan sang kapten dengan sontekan lewat tumit bagian belakangnya. Ini adalah gol ke-238 sang striker untuk United sepanjang karirnya. Di masa injury time babak kedua, Williams nyaris menyamakan kedudukan untuk Swansea, namun de Gea dengan sigap mengamankan bola. Hingga pertandingan berakhir, United menjaga keunggulan tipis 2-1.

Susunan Pemain:

Manchester United Starting XI: De Gea; Young, Jones, Smalling, Blind; Schneiderlin, Schweinsteiger, Mata, Herrera, Martial; Rooney.
Cadangan: Romero, Darmian, McNair, Carrick, Pereira, Fellaini, Memphis.
Swansea City Starting XI: Fabianski; Rangel, Fernandez, Williams, Taylor; Britton, Ki Sung-Yueng, Cork, Sigurdsson, Routledge; Ayew.
Cadangan: Nordfeldt, Naughton, Amat, Grimes, Montero, Barrow, Gomis.

Sumber 

1 komentar: