Fitur Mobil Terburuk

1. Alfa Romeo 75 

Fitur: Tombol jendela elektrik Ketika merancang mobil ini, Alfa Rome memutuskan bahwa tombol jendela berada di bagian atap. Padahal bagian atap bukanlah tempat yang baik untuk tombol jendela elektrik ini. Akan lebih baik apabila fitur tombol jendela elektrik ini dipasangkan pada bagian pintu, karena lebih dekat dengan jendela itu sendiri dan umumnya memang dipasang disitu. 

2. Audi R8 

Fitur: Peredam Magnetic Ride Audi R8 adalah mobil yang nyaris sempurna, karena penuh dengan kenyamanan dan bentuk bodinya yang mulus juga. Namun bila Anda adalah salah satu pelanggan setia mobil R8 bermesin V8 buatan 2006 ini, Anda mungkin menyesali keputusan untuk memilih sistem suspensi magnetik Magnetic Ride. Karena dengan harganya yang mencapai 1,350 euro, seharusnya fitur ini akan berharga dan membuat kualitas perjalanan Anda menyenangkan. Tapi ternyata tidak. Peredam guncangan yang dipasang pada R8 ini tidak bekerja dengan baik. Sehingga masih terdapat sedikit guncangan saat berkendara. 

3. Porsche 911 

Fitur: Speedometer Sebenarnya fitur ini tak hanya berlaku pada model 911, tetapi juga berlaku untuk semua model terbaru di jajaran mobil Porsche. Bagaimana mungkin ada orang yang berpikir bahwa speedometer analog konyol adalah ide yang baik? Fitur speedometer pada mobil Porsche ini buruk untuk mengukur kenaikan kecepatan per 25mph. Hampir sama sekali tidak berguna mengukur hasilnya. Untungnya, Porsche menyisipkan pembaca kecepatan digital juga, yang mudah dibaca dan akurat. 

4. SEAT Leon Cupra R 

Fitur: Generator Suara Mercedes SLK memiliki diafragma yang berguna untuk memasukan suara knalpot ke dalam kabin dan bahkan mobil Mercedes jenis BMW M5 yang terbaru juga dilengkapi dengan alat untuk menyalurkan suara ke dalam kabin. SEAT Leon Cupra R ini pun memiliki fitur itu juga, dan itu mengerikan. Anda tidak akan mendengar suara apapun pada awalnya. Namun kemudian Anda mendapatkan semacam raungan yang terdengar seperti Singa yang meraung-raung. Dan coba Anda lepas pedal gasnya, maka suara aneh itu akan berhenti. 

5. Lamborghini Murcielago Roadster 

Fitur: Atap Jika Anda memiliki Lamborghini Murcielago Roadster, Anda pasti akan merasa terganggu dengan atapnya yang besar. Anda seperti mendapatkan sebuah atap seperti kanvas. 

6. Vauxhall VX220 

Fitur: Pengait Pintu Sejatinya, pengait pintu sama sekali tidak mengganggu. Sayangnya pengait pintu pada Vauxhall VX220 bisa sangat mengerikan. Biasanya sudah cukup sulit untuk keluar dari VX220. Jika Anda memiliki tinggi di atas '5'4 inci (sekitar 163cm) bokong Anda akan makin mendekati pengait pintu. Pengait itu kemudian bisa masuk ke saku belakang celana jeans dan merobeknya. 

7. Lotus Exige Cup 260 

Fitur: Kontrol Peluncur Kontrol peluncur adalah salah satu fitur yang benar-benar berlebihan yang sebenarnya tidak diperlukan pada setiap mobil. Apa gunanya? Apakah ada yang benar-benar merasa bangga akan hal itu? Ide itu memang bagus untuk parkir valet di bandara saat mereka memindahkan mobil Anda dari tempat keamanan ke lapangan parkir yang berjarak 10 mil jauhnya, dan itu bahkan tidak ada gunanya untuk para pembalap saat ini. 

8. Saab 9-3 

Fitur: Rem Tangan Rem tangan merupakan bagian dari desain otomotif yang penting. Produsen seharusnya melakukan perjanjian untuk menyeragamkan bagaimana memfungsikannya. Apakah menekan atau menarik tombol untuk mengeram atau melepaskannya. Sepertinya Anda harus bergantung dengan keberuntungan saat mencobanya dari mobil ke mobil. Dengan rem tangan Saab 9-3 Anda tidak perlu mengandalkan keberuntungan. Sebab hampir 100 persen dijamin ibu jari Anda akan terjepit setiap kali Anda menekan itu. Benar-benar menjengkelkan. 

9. Caterham Superlight R400 

Fitur: Slot kunci starter Melanjutkan pembahasan tema fitur mobil yang tidak hanya menjengkelkan tetapi tetapi juga membuat Anda berdarah, kita memiliki Caterham Superlight R400 keluaran tahun 2007. Slot kunci pada mobil ini posisinya tak terlihat di bawah sebuah panel dashboard. Dan untuk mencolokan kunci ke tempat itu Anda harus menggerakkan punggung tangan Anda melalui celah-celah di dashboard yang ujungnya tajam. Setiap orang yang mengendarai mobil itu hampir pasti akan berdarah bagian tangannya. 

10. Aston Martin V8 Vantage 

Fitur: Pengencang Sabuk Bila Anda diam-diam memiliki fantasi kecil tentang James Bond. Anda perlu menyimak yang satu ini. Mungkin Anda baru saja menulis sebuah fungsi password baru untuk database Oracle. Anda berjalan santai menuju Aston Anda, memasukinya, menghidupkan mesin V8 dan bukannya disambut dengan gemuruh yang keras, Anda malah diberondong suara lengkingan dan suara yang terdengar seperti penonton hendak melihat Linkin Park manggung. Pastinya, Anda memerlukan pengendali tegangan sabuk baru. Hubungi dealer Anda sekarang. 

11. Alfa Romeo GTV 

Fitur: Tuas Persneling Mobil ini akan memiliki tuas persneling yang buruk dan sangat mengerikan. Dengan bulatan besar dari tuas yang berubah dengan begitu lama, membuat Anda mulai bosan sebelum Anda melakukan pergantian gigi dari kedua ke ketiga, sambil bertanya-tanya apakah Anda sudah melakukannya apa belum. 

12. Ford Puma 

Fitur: Bodi Belakang Ford Puma adalah mobil dengan banyak atribut mengagumkan. Mesin Yamaha 1,7 liter sangat cantik, sasis kuat dan masih terlihat rapi sampai hari ini. Saya masih bisa menerima untuk bagian kenop pintu dari besi yang dapat membakar tangan Anda saat hari panas dan membekukan tangan saat pagi yang dingin, namun itu masih terlihat keren. Yang tidak dapat dimaafkan adalah bodi bagian belakang, yang dalam waktu singkat, dapat membuat setengah liter air hujan langsung masuk ke dalam bagasi. Tidak hanya perangkap yang memasukan air ke bagasi saat hujan, kaca melengkungnya juga akan terus mengguyur air saat bagasi terbuka. 

13. Toyota Previa Mk II 

Fitur: Dasbor Anda bisa mengatakan bahwa dashboard Toyota Previa menyala seperti pohon Natal, tapi terus terang kebanyakan pohon Natal tidak akan bisa menyaingi terangnya dashboard mobil satu ini. Dashboard mobil ini bahkan dapat menghidupkan seribu lux iluminasi penuh, tidak peduli apakah Anda menyalakan lampu depan atau tidak. Hal ini tentunya akan sangat mengganggu dan berpotensi membahayakan pengendara saat berpergian. 

14. Saab 9-3 

Fitur: Slot kunci Fitur yang cukup mengganggu pada Saab model 9-3 luncuran awal, adalah slot kunci vertikal. Sekilas, desainnya memang terlihat apik. Tapi dalam kehidupan nyata, tidak juga. Jika Anda punya anak, mungkin suatu saat tanpa Anda sadari anak Anda membuang kotoran ke dalam setiap celah kendaraan yang tersedia. Setelah beberapa ribu mil, debu, remah-remah, rambut, bulu dan semua sisa-sisa lain akan terakumulasi di dalam mobil masuk ke dalam lubang kunci Saab itu. Suatu hari Anda hendak menyalakannya dan kotoran yang menumpuk selama beberapa tahun itu akan sangat mengganggu Anda. 

15. Honda S2000 

Fitur: Penyemprot kaca depan Fitur mengganggu lainnya adalah penyemprot kaca depan di Honda S2000 MK1. Untuk alasannya yang tidak jelas, Honda memutuskan bahwa semprotan itu tidak dikontrol melalui tuas, seperti di hampir setiap mobil lain. Sebaliknya mereka difungsikan melalui tombol yang berada tepat di mana siku kiri biasanya bersandar (untuk mobil dengan setir di sisi kiri). Ditambah lagi dengan tenaga semprotan terlalu berlebihan. 

16. Citroen C3 Pluriel 

Fitur: Atap Sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai dengan Citroen C3 Pluriel. Seolah perusahaan pembuatnya ini memang sengaja bertujuan untuk merancang sebuah mobil sebegitu buruknya. Atapnya adalah sebuah karya bodoh yang sangat konyol. Ini adalah mobil convertible yang proses membuka atapnya super merepotkan. Anda harus melepas bagian hitam di sisinya dan menyimpannya di gantungan spesial karena benda itu bisa lecet jika diletakan di lantai. Anda kemudian harus sabar untuk menghadapi perubahan cuaca tanpa atap di mobil itu. Citroën mengklaim bahwa Anda bisa merubahnya menjadi model pick-up dengan melipat kursi belakang dan menurunkan bodi bagian belakang. Nyatanya, Anda tak bisa. Plat nomor menempel di bodi belakang. 

17. MINI (R53) 

Fitur: Tuas pengontrol lampu Untuk mobil yang membanggakan pada hal desainnya, tuas pengontrol lampu yang bekerja seperti bunyi tombol pulpen yang diketuk-ketuk setiap kali Anda mengoperasikannya, terasa sangat mengganggu dan bukan merupakan hal yang bagus. 

18. Ford Fusion

Fitur: Dribble wipe Banyak fitur standar di mobil ini yang hendak diubah padahal terang-terangan sudah bekerja cukup baik. Wiper merupakan salah satunya. Teknologi wiper mobil hingga kini memang belum banyak berkembang sejak abad dua puluhan, tetapi Ford merasa memiliki terobosan. Wiper seharusnya menawarkan sapuan tambahan setelah Anda membersihkan kaca depan untuk menghilangkan tetesan air yang jatuh di kaca mobil Anda. Tapi, ternyata tidak. Saat menyapu kearah sebaliknya, wipernya malah mengotori kaca yang telah bersih lagi. Dan proses itu terus berulang. Hingga Anda akhirnya menyerah, dan akan memberikan simpati yang sama terhadap pengemudi Ford lainnya yang melintas di sebelah Anda dengan mata yang menyipit karena kaca mobil Anda begitu buram. 

19. Vauxhall Vectra 

Fitur: Indikator sekali sentuh Tuas lampu sein yang bisa kembali dengan sendirinya adalah ide yang bagus. Sebuah rancangan yang cenderung disukai banyak orang. Sayang, Vauxhall memutuskan cara yang 'lebih baik'. Mereka memutuskan untuk mengabaikannya dan memberikan kepada pengemudi sistem indikator satu sentuhan sebagai gantinya. Ada logika untuk mengoperasikan alat ini. Sebuah sentuhan cepat akan memberikan tiga kedipan. Menekannya lebih lama akan membuat indikator itu tetap menyala. Tapi pada prakteknya kebanyakan orang menemukan bahwa indikator ini sudah mati sebelum berbelok atau di tengah putaran besar. Nada 'klik'-nya terlalu pelan sehingga orang tidak tahu kapan indikatornya masih beroperasi dan membatalkan mereka sangat sulit bagi kebanyakan orang. 

20. BMW 5 Series 

Fitur: iDrive BMW iDrive. Fitur ini dijamin membuat tekanan darah penggunanya bisa naik. Dalam sejarah desain mobil, masih ada saja fitur setengah matang dan menjengkelkan seperti iDrive. Seperti banyak fitur yang tercantum di sini, itu dikembangkan dengan niat yang logis. Dengan menyatukan sebagian besar sistem pada mobil ke dalam sebuah layar dengan beragam menu, jumlah tombol dan tuas di dashboard akan banyak berkurang. Tujuan yang sangat cerdas dan bagus. Sayangnya sistem kontrol tersebut dalam penggunaannya sesulit mewawancarai warga Korea Utara untuk visa. Hanya mencoba mengubah bass stereo dan pengaturan treble di fitur ini bisa-bisa membuat seorang pria dewasa menangis. Memukul kontroler dengan siku dan Anda bisa secara bersamaan dipanggang oleh kursi yang memanas, sekaligus diserang oleh suara radio membesar. Menjelajahi menu tanpa petunjuk merupakan jaminan bahwa Anda akan tersesat nantinya.

Komeng
0 Komeng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar