Mesin Penjual Ini Sediakan Produk Tak Biasa

Mesin penjual makanan atau yang istilah kerennya disebut vending machine sudah lazim ditemukan di sudut-sudut kota. Semakin dengan perkembangan zaman, vending machine tak lagi hanya menyediakan makanan ringan saja. Mesin-mesin tersebut menjual juga produk-produk lain yang tak biasa. Intip kesepuluh vending machine yang didesain untuk menjual beberapa barang yang pastinya bikin kami kaget. Masukkan koinmu dan tunggu barang-barang tak biasa keluar dari mesin tersebut, sim salabim!


1. Jual salad segar...slurp!

Lupakan makanan cepat saji atau permen. Mesin vending ini menjual hanya salad sehat. Luke Saunders yang berusia 27 tahun memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan melanjutkan usahanya dengan membuat mesin penjual yang menyediakan salad berkualitas tinggi dengan sayur organik. Mulanya sih usahanya dianggap remeh oleh banyak orang, namun usahanya tersebut tetap ia tekuni. Siapa yang menyangka bahwa ia yang akhirnya bertahan sebagai satu-satunya penggagas mesin penjual yang unik di kota Chicago. Mesin penjualnya pun didesain unik dengan pelapis dari kayu dan ditumbuhi tanaman di sekitarnya. Salad-salad yang dijual pun dipasok langsung setiap harinya dari sebuah dapur di dekat situ



2. Penjual pipa narkoba

Hanya di Kanada ada mesin penjual pipa narkoba yang legal dan tak melanggar hukum. Sebuah badan usaha nirlaba di Vancouver, Kanada membuat mesin penjual pipa yang digunakan untuk menikmati obat terlarang karena mereka punya rencana untuk mengurangi penyebaran HIV dan Hepatitis di antara para pecandu narkoba. Setiap mesinnya menyediakan sekitar 200 pipa dan selalu dipasok ulang setiap 5 hari sekali. Harga satu pipanya sekitar 25 sen. Pipa yang disediakan pun bukan dari kaca untuk mengurangi resiko terluka karena pecahan kaca. Sebab luka sayat sedikit saja bisa menyebarkan virus HIV.



3. Segala perangkat gadget ada

Situs jual beli Amazon dikabarkan sedang melakukan eksperimen dengan kios Kindle otomatis mereka yang disebar di beberapa kota di Amerika Serikat. Mesin penjual satu ini menjual berbagai jenis Kindle mulai dari HDX seharga USD 379 sampai adaptor PowerFast seharga USD 20 begitu juga cover dan juga e-readers Kindle. Salah satu juru bicara Amazon mengatakan bahwa mesin-mesin penjual ini telah disebar sejak November 2013 di pusat perbelanjaan dan juga bandara.



4. Penjual bra

Selama bertahun-tahun, Jepang telah banyak membuat mesin penjual unik dengan barang-barang unik di dalamnya. Hingga baru-baru ini mereka menemukan mesin penjual bra. Di tahun 2013, produsen lingerie Une Nana Cool  mengeluarkan mesin penjual bra di salah satu cabangnya, Shibuya. Sebuah paket bra bertajuk "Fun Fun Week" bisa didapatkan dari mesin penjual satu ini. Untuk memudahkan pembeli, ada chart yang bisa dipilih di menu pembelian. Kisaran harga bra di mesin ini adalah 2,940 yen atau sekitar $ 3.



5. Mesin barter

Biasanya orange memasukkan uang untuk membeli barang ketika berada di dekat vending machine. Mesin yang satu ini jelas berbeda.  Swap-O-Matic ini menyediakan barang bekas pakai untuk setiap barang bekas pakai yang mereka masukkan ke dalam mesin. Caranya memang tak mudah, pertama kamu harus mendaftarkan emailmu di mesin penjual  ini. Dengan begitu, kamu baru bisa mendapat kredit untuk melakukan barter. Uniknya lagi, mesin penjual satu ini punya sensor yang bisa mengawasi pertukarannya secara adil. Artinya kamu jelas tak bisa mendapat sepasang anting mahal hanya dengan memasukkan mainan Star Wars ke dalamnya.
                 


6. Barter buku bekas

Dana Clarke adalah seorang penggemar buku yang ingin membaca buku setiap harinya tanpa harus membeli buku. Maka ia menemukan cara seru untuk memenuhi keinginannya tersebut. Ia menemukan mesin "pendaur ulang" buku. Ia hanya perlu mendonasikan buku miliknya untuk membaca buku bekas pakai dengan harga hanya USD 2 saja. Mesin yang dicat dengan warna hijau ini bakal dibuat di Afrika pula untuk pengentasan buta aksasa. Rencananya mesin ini akan ditaruh di stasiun kereta, terminal bys dan juga rumah sakit.
                 


7. Mesin Burrito

Sebuah pangkalam mobil di West Hollywood, CA sekrang menjadi tempat pertama di dunia yang punya mesin penjual burrito, makanan ala Meksiko yang lezat dan biasa disantap sebagai camilan. Mesin berwarna oranye ini bisa menyajikan burrito hangat dalam waktu satu menit saja. Dengan harga berkisar USD 3 - USD 5 saja, pembeli bisa memilih berbagai varian burrito dengan isinya seperti daging suwir, keju, kentang, telur dan sosis sebagai isi burrito mereka.
                 


8. Beli karya seni tak harus di galeri

Kembali di tahun 1997, seniman asal North Carolina, Clark Whittington mengubah mesin penjual rokok yang telah tak dipakai sebagai Art-O-Mat, sebuah mesin yang menjual karya seni yang dibuatnya. Mesin tersebut didesain sesuai dengan gaya sang seniman itu sendiri. Unik bukan. Kini telah tersedian 100 lebih 100 Art-O-Mat di Amerika Serikat mulai dari Museum of American Art di New York sampai Whole Foods Market di Houston.



9. Biar aman berkendara, beli helm dulu

Program penggunaan sepeda Hubway di Boston membuat para turis dan pengunjung bisa mendapatkan fasilitas murah dan sehat untuk berkendara berkeliling kota. Akan tetapi tentunya pengguna harus menjaga keamanannya dengan membeli helm. Diciptakanlah mesin penjual helm ini. Terletak di dekat Boylston Street dan Mass. Ave, mesin penjual helm ini menyediakan sekitar 30 helm setiap harinya untuk dipakai para pengguna sepeda. 



Komeng
0 Komeng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar